5.3.10

Sajak Untuk Pendaki

Jalan yang selama ini kau tempuh
Semakin sulit dan kian terjal
Meracun di setiap hentakan
Namun komitmen itu selalu menjadi cambuk
Yang bergetar keras, mencabik sukma setiap kali kau hendak mundur

Kegetiran yang kini kau rasakan
Adalah cermin dari tangisan alam
Yang kian terpuruk bersimbah nista

Mereka menjerit dan kau meronta
Mereka merintih dan kau terkapar

Masihkah ada selaksa harap
Agar kalian dapat bernyanyi bersama

Tapi bila esok mentari masih bersinar
Harapmu jalan itu tak lagi gelap
Namun cahaya itu menyisakan cemas
Akan tuntutan pada sebuah hakekat
Kawan,
Pengembaraanmu tak akan pernah ada akhir




15 komentar:

  1. mereka menjerit dan kau meronta
    mereka tu sapa bang? maklum keboo nggak puitis, pernah keboo blg kn hehe..
    keren puisinya..
    kapan2 keboo minta dibuatin puisi nggak apa kan?

    BalasHapus
  2. hidup penuh pengorbanan kayak seseorang yang tengah mendaki.. intinya kayaknya kayak gitu iah?..

    :D

    BalasHapus
  3. manteb nich puisinya,puitis sob,,ehehe

    BalasHapus
  4. cuma bisa nikmatin puisinya.. btw, fotonya kereen. dimana tuh? ^^

    BalasHapus
  5. @keboo : "mereka" adalah alam ini...hehehe

    @elok : ya gitu juga boleh...

    @angger : masak sih? thanks ya

    @melia : OK ga pa2... selama masih bisa dinikmati, aku udah seneng... tu foto di Gunung Semeru, tepatnya di pinggir danau Ranu Kumbolo

    BalasHapus
  6. Puisi yang sangat indah...

    BalasHapus
  7. Puisi yang menggerakan herosime...
    Slam kenal, sobat...

    BalasHapus
  8. mari memberi penghargaan kepada alam,walau lewat sajak..

    BalasHapus
  9. alam memang harus di jaga..
    dan pendaki adalah salah satu pahlawan dalam menjaga alam..

    BalasHapus
  10. terus lah berjuang dengan sajakmu kawan,untuk menjaga dan melindungi alam...

    semangat.....

    BalasHapus
  11. Jadi pendaki ga takut jatoh ato kesamber petir kak?? Kan lagi tren pendaki yang ilang,kena musibah dll...
    Hm,Moga sukses aja dah! (:

    BalasHapus
  12. Fotonya kerennnn euyyyy...apalagi puisinya...top dh

    BalasHapus

Apapun yang kalian katakan akan sangat berarti bagiku