9.3.10

One Of My Inspirations (hanya tulisan ringan)

Banyak hal yang mengispirasiku dalam menulis puisi, bahkan sangat banyak. Mulai dari kehidupan sehari-hari, kejadian-kejadian yang aku lihat, tempat-tempat yang ku kunjungi, dan musik tentu saja. Musik yang menjadi inspirasi terkuatku adalah Dream Theater. Kenapa??? banyak sekali alasannya, pada dasarnya aku memang penyuka musik rock, karena sejak kecil aku sudah sering sekali dijejali dengan alunan musik rock di telinga, jadi secara tidak langsung musik rock terpatri dalam jiwa (bahasanya ngeri deh). Dan dream theater merupakan band terbaik sepanjang masa (menurutku), kenapa? mulai dari teknik bermusiknya yang luar biasa, skill tiap personel yang sangat tinggi, musikalisasi yang luar biasa, dengan warna rock progresif, mengarah ke rock opera, membawa emosi tersendiri ketika mendengar musiknya, dan tentu saja lirik yang luar biasa dalam, menginspirasi setiap orang yang mendengarnya. Bukan cuma puitis, tapi membawa emosi dan pesan yang mendalam pula.





Sejarah ngefans dengan dream theater

Ceritanya bermula pada sekitar tahun 1996 dulu. Aku dikasih pinjaman kaset dari kakak sepupuku. Kaset itu adalah album dream theater yang berjudul images and words (1992). Pada saat pertama kali dengar aku langsung suka dengan lagu-lagunya. Mulai pada saat itulah aku langsung gandrung setengah mati dengan dream theater dan mulai hunting kaset-kaset yang lain. Setelah sekian lama dan mendengar banyak lagu-lagu dream theater, akhirnya ada satu lagu yang paling aku suka diantara seluruh lagu dream theater yang lain. Yaitu lagunya yang berjudul Spirit Carries On dari album Scenes From Memory (1999), album terbaik dream theater sepanjang masa. Lagunya yang sekarang lagi main di blog ini, tapi ini versi live nya. Alasan suka dengan lagu ini?? Alunan musik yang mendayu, dan lirik yang bermakna sangat dalam. Kira-kira seperti ini, bahwa saat kita hidup hendaknya melakukan sesuatu yang bermakna, sehingga setelah kita mati, kita akan terus dikenang, dan itulah kehidupan yang sesungguhnya, "spirit carries on" semangat akan tetap ada.



Nih lirik lagu Spirit Carries On

Spirit Carries On
[N:]
Where did we come from?
Why are we here?
Where do we go when we die?
What lies beyond
And what lay before?
Is anything certain in life?

They say " Life is too short"
"The here and the now"
And " You`re only given one shot"
But could there be more
Have I lived before
Or could this be all that we`ve got?

If I die tomorrow
I`d be allright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

I used to be frightened of dying
I used to think death was the end
But that was before
I`m not scared anymore
I know that my soul will transcend

I may never find all the answers
I may never understand why
I may never prove
What I know to be true
But I know that I still have to try

If I die tomorrow
I`d be allright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on

[V:]
"Move on, be brave
Don`t weep at my grave
Because I`m no longer here
But please never let
Your memories of me disappear"

[N:]
Safe in the light that surrounds me
Free of the fear and the pain
My questioning mind
Has help me to find
The meaning in my life again
Victoria`s real
I finally feel
At peace with the girl in my dreams
And now that I`m here
It`s perfectly clear
I found out what all of this means

If I die tomorrow
I`d be allright
Because I believe
That after we`re gone
The spirit carries on


Lagu itu benar-benar sangat menginspirasiku dalam melakukan berbagai hal, temasuk dalam menulis di blog ini. selalu menjadi lagu pengiring dalam setiap perjalanan-perjalananku, dan selalu diputar ketika PC menyala hehehehehehe.
Yah, kira-kira seperti itulah. Salah satu yang menjadi inspirasiku. Dan kalo ngomong soal dream theater, maka ga bakal cukup seluruh halaman blog ini. hehehehehehe...

kalo mau download lagu Spirit Carries On (live version) silahkan langsung klik disini

19 komentar:

  1. Waaaaaah...makasih banget udah posting lirik ini
    aku lagi nyari2 nich, paling suka banget sama lagu dream teater yang ini
    banyak kenangannya sama lagu ini
    :D

    BalasHapus
  2. suka juga toh ternyata?? wow... hehehehe... OK2 thanks juga komentarnya mbak wiwit

    BalasHapus
  3. tadinya saya kira dream theather itu semacam bioskop loh.. gag taunya grup musik yak?!

    salam kenal ya :)

    BalasHapus
  4. wew? kok ga ada komen dakuh barusan?

    BalasHapus
  5. ini band yah
    aku baru denger
    liriknya sie kerennn ^____^

    BalasHapus
  6. @Quinie : hehe betul grup musik asal amerika... salam kenal juga... tuh ada komen nya

    @Ria : Betul band... iya keren... lagu2 yang lain juga keren3 lhoh...

    BalasHapus
  7. wahh suka Dream theater yah?? bagus sekali pilihannya. Memang Dream Theater itu band yang bagus, selain itu musiknya pada berbobot :D

    BalasHapus
  8. Wah., kakak juga suka Dream Theatr ya!!
    Sama nich...

    BalasHapus
  9. artikel sobat keren banget sangat berguna lagi... please komen balik ya... di:
    Kegiatan Sholat Dhuha Di Sekolah Ku

    kalau berkenan sekalian di follow blognya

    BalasHapus
  10. ngomongin dreamtheater aku jadi inget temenku yg suka bgt ma band ini...
    uda seminggu ini dia gak ada kabar...ditelpon gak mw angkat...
    sediih...

    BalasHapus
  11. suka banget ama lagu ini... ^^
    juga ama band na :)

    blognya aq follow yah..

    BalasHapus
  12. Spirit Carries On... Yeahhh...

    Salam 3 jari sampe mati bung...

    Oiya, dah pernah denger Rhapsody of Fire (Symphonic metal)? Mantabs abis... Kalau belum coba aja dengerin "Gargoyles, Angels Of Darkness" di blogku ada...

    BalasHapus
  13. engga tau band itu.. thun 95 masih orok.. heheee...

    tapi, keren juga iah..

    BalasHapus
  14. @U-marr : Yap betul banget... sukajuga ya ?

    @Cerpenis : Iya betul... pasti keren lah...

    @Wawan : Kamu suka juga? sip deh

    @Dek Yusron : OK pasti ku kunjungi

    @Riesta : Jangan sedih dong... coba aja terus di hub... ato mungkin dia emang lagi pengen sendiri kali...

    @Cyber dreamer : OK sob...

    @Rock : Salam 3 jari juga sob... OK tar pasti aku coba... thanks

    @Elok : Coba aja dengerin, ato download aja lagunya... beneran keren lho... hehehehehe

    BalasHapus
  15. Saya suka blog ini, tetap blogging bro. Terima kasih untuk informasi ini:)

    BalasHapus
  16. @Dog houses : Thanks bro...

    BalasHapus
  17. suka deh sama lagunya... tenang gimanaa gitu.. hehe kunjungi blog saya ya!

    BalasHapus
  18. Jadi penasaran niiih . . . .langsung sedot ah lagunya . . .hoho

    BalasHapus

Apapun yang kalian katakan akan sangat berarti bagiku