3.4.10

Puisi (ku) Tersesat

Entah sampai kapan tangan ini terpaku
Semantara otak telah lari menembus kegelapan
Untuk mencari dunia yang tak terlihat
Agar aku dapat meletakkan kejenuhan
Dan menikmati kristalkristal madumu

Telah kutinggalkan rumahrumah itu
Tapi ayatayat masih mengikatku
Menjerat di setiap langkahlangkah bisu
Menjelma ribuan bebunga terkoyak

Hingga kini tak sampai aku dimanapun
Tanahtanah telah memerah darah
Namun kicau itu tak pula berhenti
Menangisi sejarah pejalan kaki linglung

Jalan itu sudah berakhir
Namun tak ada gerbang di sana
Tak satu pun pula rumah tertanam
Hanya sebongkah batu berdiri
Dengan angkuhnya dia menjual jaman
Pada gelagat orangorang mati

----------------***-----------------

Beberapa hari yang lalu ada tawaran dari seorang teman saya untuk membukukan puisi-puisi yang ada di blog ini. tentu saja saya menyambut dengan sangat gembira... Dan hal tersebut sebenarnya memang sudah saya cita-citakan sejak lama. Bisa menerbitkan buku sendiri yang berisi karya-karya saya sendiri memang sudah menjadi impian saya. Sebelumnya (sekitar tahun 2003) memang saya sudah pernah menerbitkan buku puisi, tetapi buku tersebut merupakan antologi berdua dengan seorang teman, jadi bukan dari saya sendiri, dan Alhamdulillah, meskipun tidak dicetak dalam jumlah besar, tapi seluruh buku tersebut habis terjual. Bahkan saya sendiri sekarang malah tidak punya bukunya (aneh ya). Dan pernah juga salah satu puisi saya yang berjudul Wajah Kota masuk dalam buku antologi "Demak Kinasih - 504 Lilin Cinta Untukmu (Puisi dan Geguritan)" (2007) yang diterbitkan oleh Dewan Kesenian Demak.
ini dia covernya :















Maka dari itu, saya memohon suport dari kawan-kawan baik blogger semua, agar buku kumpulan puisi saya yang baru ini bisa segera terwujud. Saya mohon doa restunya supaya bisa segera diterbitkan. Dan jika nanti sudah terbit, saya minta kawan-kawan membeli buku saya... hehehehe... becanda... thanks sebelumnya...


Di posting kali ini sekalian ingin memajang sebuah award dari anggie... makasih ya anggie... nih awardnya :













katanya, aturan award ini adalah harus diberikan kepada 5 orang, maka dari itu award ini akan saya persembahkan kepada 5 orang pemberi komentar pertama... hehehehehe... silahkan di ambil...

16 komentar:

  1. mampir :) semoga bukunya bisa terbiit :) saya juga punya cita-cita nerbitin buku puisi sendiri :D

    BalasHapus
  2. sebelumnya, salam kenal....beli mas pasti beli hehehe (di diskon kan? ...hehe..ngarep..) ijin follow jg ya (di folow balik kan? hehe..) kalo bisa sih tukeran link juga.. (wkwkwk.. baru kenal dah banyak maunya.. ) (^_^)'

    BalasHapus
  3. semoga terwujud..amiiiinnn.... :)

    BalasHapus
  4. Wujudkan mimpi2 yang berserakan menjadi karya yang bisa dinikmati banyak orang?

    Selamat... Salam blogwalking..

    BalasHapus
  5. sampe terbit di buku, kerennn!

    BalasHapus
  6. ditunggu bukunya ya...keren euy....^^

    BalasHapus
  7. iya kami tunggu bukunya..
    sayangnya seiri nggak masuk 5 besar
    jadinya nggak dapat award deh..

    :(

    BalasHapus
  8. amien, semoga bisa terbit secepatnya...

    BalasHapus
  9. Waah.. kereen kak! moga bukunya bisa cepet terbit. Saluuut deh ! :))

    BalasHapus
  10. wah selamat y sahabat semoga bukunya bisa cepet diterbitkan dan puisi2nya lebih dikenal orang..

    BalasHapus
  11. @Nayla : thanks ya... semoga bisa terwujud juga cita2 nya...

    @Sweety Orange : thanks... OK deh

    @Mariana : Amiin

    @Mahesa : Makasih sobat

    @Kakve Santi : Thanks

    @Rositazh : OK ditunggu ya... hehehehe

    @Seiri Hanako : OK makasih ya

    @Dimas : Amiin

    @Nuy : Jangan lupa beli ya ntar kalo udah jedi terbit

    @Goresan tinta : OK makasih sobat

    @Mbak Fanny : Makasih ya...

    BalasHapus
  12. malam sahabat,
    maaf telat hadir,

    lagi, kutemukan indah puisi pemimpi disini,,
    wah keren tuh dapat tawaran,,,,
    ambil ajha,

    ku juga px keinginan spt itu, suatu saat menulis buku,,,, semoga ajha.
    amin,,

    BalasHapus
  13. wah hebattt bikin buku
    aku juga punya cita-cita mau bikin buku tapi ga ada bakat nulis hehehe :p

    BalasHapus
  14. terus berkarya sobat...
    maaf baru bisa berkunjung,sekalian mau ngasih undangan syukuran di blog sandal jepit..

    BalasHapus

Apapun yang kalian katakan akan sangat berarti bagiku